Saturday, February 15, 2014

Koperasi Bangkrut, 90% Karena Faktor Internal

Pelatihan motivasi Koperasi Serba Usaha (KSU) Artha Bumi Rahayu diadakan di Hotel Puri Asri, Taman Kyai Langgeng Magelang. Pelatihan berlangsung aktraktif dan komunikatif dengan pendekatan edutaiment sehingga peserta mampu mengikuti acara dari awal sampai akhir dengan tetap semangat dan antusias.


Direktur Amalia Consulting, Suharno, menyatakan bahwa maju mundurnya lembaga keuangan termasuk koperasi, bukan bergantung pada permodalan tetapi pada faktor internal yaitu faktor sumber daya manusia (SDM).

Beliau mengungkapkan bahwa data menunjukkan kebangkrutan lembaga keuangan 90 persen karena faktor internal, bukan faktor eksternal. Karena itu SDM dituntut untuk kompeten, professional dan kreatif, serta memiliki integritas moralitas yang tinggi.

Sudalno, selaku ketua KSU Artha Bumi Rahayu, memberikan pesan, dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin kompetitif, para pengurus dan karyawan selalu meningkatkan kinerja dan produktivitas seoptimal mungkin.

KSU Artha Bumi Rahayu berharap bahwa pada tahun 2014 kinerja dan produktifitas SDM di lembaga keuangan yang dipimpinnya mampu mendongkrak pertumbuhan asset dan sisa hasil usaha (SHU) secara signifikan. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan para anggota.

No comments:

Post a Comment